Connect with us

METROPOLITAN

Tak Netral di Pilgub, Mahasiswa Banten Tuntut Airin Mundur

Published

on

Tangsel – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) menggelar unjuk rasa di Halaman Puspem Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (6/2/2017). 

Aksi tersebut menuntut netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilgub Banten 2017. Mahasiswa juga menolak kampanye uang, serta mengajak menghidupkan demokrasi bersih. Aksi ini merupakan aksi yang kedua kalinya digelar HMB selama satu minggu ini.

Sambil membawa spanduk, para mahasiswa juga berteriak supaya Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mundur dari jabatannya karena diduga tidak netral dalam Pilgub Banten 2017 ini.

“Pecat Airin! Mundur-mundur Airin sekarang juga,” teriak salah satu pendemo.

Adhia, salah seorang pengunjuk rasa berharap, PNS di Pemkot Tangsel netral tanpa paksaan dari pimpinan dalam hajat demokrasi lima tahunan di Provinsi Banten.

“Kami hanya ingin menyampaikan aspirasi untuk menegakkan demokrasi yang baik. Demokrasi yang dipilih oleh rakyat untuk rakyat dan harus diperjuangkan,” ungkapnya.

BACA :  Korban Tsunami di Pandeglang Akan Direlokasi, Mensos Minta Pemkab Pandeglang Siapkan Lahan

Rahmat, mahasiswa lainya menambahkan, seharusnya PNS berada terlibat aktif dalam upaya penegakan kehidupan demokrasi, tetapi demokrasi yang ada tidak diimplementasikan lain seperti terlibat dalam politik praktis.

“Mereka yamg ada di gedung menikmati fasilitas rakyat tetapi tidak mengerti tangisan rakyat,” ungkapnya.(Zie)

 



Terpopuler