Satpol PP Lebak Ancam Gunakan Damkar Usir PKL di Jalan Sunan Kalijaga

Date:

Lebak – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak mengancam akan menyiramkan air kepada Pedagang Kali Lima (PKL)  yang berjualan di jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung yang melewati pukul 07:00 WIB pagi menggunakan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).

“Jika besok para pedagang masih membandel, maka kami akan menyiram badan jalan dengan air yang ada di mobil Damkar. Tak perduli saat penyiraman masih ada para pedagang yang menggelar dagangannya,” tegas  kepala Satpol PP Lebak, Alkadri,  Selasa(7/2/2017).

Menurutnya, Satpol PP telah melakukan sosialiasi kepada pedagang selama dua hari, dihari pertama petugas masih menemukan para PKL yang melebih batas waktu yang telah ditentukan. Akan tetapi memasuki hari kedua, para pedagang mulai tertib menutup dagangnya setelah ada imbauan dari petugas agar mengosongkan di badan jalan.

“Sebisa mungkin kita akan melakukan pendekatan secara persuasif terlebih dahulu kepada para pedagang. Karena tidak mudah bagi para pedagang untuk menaati peraturan, mengingat sejak dulu para pedagang sudah menjalankan aktifitas jual beli di jalan Sunan Kalijaga tersebut yang merupakan jalan Protokol,” jelasnya.

Sementara Kepala bidang Pasar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak Sujai membenarkan, jika para pedagang pasar telah diimbau untuk menutup dagangannya pada pukul 07:00 WIB pagi. Keberadaan PKL di lokasi  tersebut sangat mengganggu keindahan dan kenyamaan di jalan Protokol.

Padahal, Lanjutnya, sebenarnya para pedagang tersebut sudah diberikan tempat untuk berjualan yang berlokasi didalam pasar Rangkasbitung.

“Kita bersama sama dengan satpol PP, telah memberikan sosialisasi agar para pedagang menaati peraturan. Batas waktu yang diberikan oleh kami adalah hari Rabu besok. Jika mereka tidak mengindahkan, maka satpol PP akan memberikan tindakan,”katanya.(Ep)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...