Tanto Minta Dindik Prioritaskan Pembangunan di SMPN 5 Pandeglang

Date:

Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang mempriotiskan pembangunan di SMPN 5 Pandeglang. Beberapa bulan lalu, dua bangunan yakni ruang keterampilan dan perpustakaan milik sekolah tersebut ambruk.

Namun, tak hanya pembangunan ruang perpustakaan dan keterampilan yang diharapkan bisa segara dibangun. Sejumlah ruang kelas menurutnya, juga harus cepat diperbaiki.

“Saya lihat langsung ada ruang kelas yang harus cepat diperbaiki,” kata Tanto di SMPN 5 Pandeglang, Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Senin (6/2/2017).

Kata dia, sejak tahun 1996, sekolah tersebut tak pernah mendapat perbaikan. Jika terlalu lama dibiarkan, ia khawatir mengancam keselamatan siswa saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung.

Sementara itu, Kadindikbud Pandeglang, Salman Sunardi mengatakan, tahun ini Pemkab Pandeglang sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp120 juta untuk pembangunan tersebut.

“Sudah dianggarkan, untuk ruang kesenian akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAL) ini bisa beres direnovasi,” imbuhnya.(Ep)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...