Empat Kecamatan di Pandeglang Terendam Banjir

Date:

Pandeglang – Empat kecamatan di Kabupaten Pandeglang terendam banjir. Genangan banjir rata rata dari 60 centimeter sampai 1 meter disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut sejak semalam.

Taruma Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pandeglang menyebutkan empat kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Munjul, Sobang, Panimbag dan Cikeusik.

“Ketinggiana air bervariasi rendah tingginya dataran tanah 60-sampai dengan satu meter, untuk wilayah lain kita sedang memantau,” kata Ketua Tagana Pandeglang Ade Mulya kepada Banten Hits, Kamis (9/2/2017).

Sementara meluapnya sungai Cijedang  merendam rumah warga di Kampung Sawah, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang ketinggian air mencapai 80 centimeter. Menurut Karim warga setempat, banjir yang melanda kampungnya banjir terparah dari sebelumnya. 

“Selama bulan Februari sudah dua kali banjir, dan yang paling besar hari ini, kalau hujan datang bersama angin,” ungkap warga Kampung Sawah Karim.

Karim dan Warga lain memilih mengosongkan rumah karena khawatir membahayaka, sebab banjir di kampungnya terus naik ditambah hujan yang tak kunjung reda. 

“Kami merasa resah karenapasti ujung-ujungnya banjir. Kami terpaksa mengosongkan rumah,karena takut banjirnya semakin besar,” ungkapnya.(EP)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...