Gelapkan Mobil Rental, Ibu Muda Ditangkap Polisi

Date:

Tangerang – Shinta Mulya Paat (38) ditangkap Dirkrimum Polda Metro Jaya, lantaran melakukan penggelapan mobil rental, bersama rekannya bernama Benny Benyamin yang lebih dulu ditangkap oleh Polres Metro Tangerang Kota, Rabu (1/2/2017).

 

Keduanya merupakan spesialis penggelapan mobil rental dengan modus menyewa lalu menjualnya atau menggadaikan ke orang lain.

“Pelaku menyewa mobil setelah menyerahkan uang untuk sewa beberapa hari. Setelah mendapatkan mobil, pelaku akan mencari orang yang mambeli mobil tersebut atau menerima untuk digadaikan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Arlon Sitinjak, Kamis (9/2/2017).

Arlon menjelaskan, saat mobil itu ditagih pemiliknya, pelaku beralasan akan memperpanjang masa sewa. Bahkan, pelaku juga mengaku mobil yang disewanya dibawa kabur orang tak dikenal.

“Pelaku berhasil menipu dua orang pemilik rental mobil. Pelaku menggelapkan 4 unit mobil dari kedua korbannya,” tuturnya.

Berdasarkan hasil penyidikan polisi, pelaku sudah menjalankan aksi mereka dalam dua tahun terakhir.

“Mobil sewaan itu dijual pelaku dengan harga Rp25Juta sampai Rp40Juta, Petugas akhirnya menjebak pelaku dengan berpura-pura membeli mobil,” ujarnya.

“Pelaku ditahan di sana karena beberapa laporan ada di Polda. Penyidik yakin mereka merupakan sindikat. Mereka pernah menggadai mobil di Bogor, Sukabumi, ya Jabodetabek lah,” lanjutnya.

Pelaku kini dijerat pasal 372 KUHP Sub 480 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. Mereka ditahan di tahanan Unit 4 Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...