Connect with us

METROPOLITAN

PNS di Lebak yang Tipu Warga Ratusan Juta Palsukan SK Bupati

Published

on

Lebak – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisal D di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak ditangkap Satreskrim Polres Lebak.

Pria yang akrab disapa Ajat ini diamankan pada Selasa (24/1/2017) pukul 10.00 WIB, di sebuah kontrakan, di Kampung Jaura, Kelurahan Muara Ciujung Timur (MCT), Kecamatan Rangkasbitung.

Ia dilaporkan warga yang merasa ditipu lantaran pegawai yang bertugas di UPTD Pendidikan Kecamatan Kalanganyar ini mengaku bisa membuat warga bekerja sebagai PNS dengan syarat mengeluarkan uang puluhan juta rupiah. Total, sudah ratusan juta yang dikantongi Ajat dari praktik tipu-tipunya tersebut.

BACA JUGA: Tipu Warga Ratusan Juta, PNS di Lebak Diciduk Polisi

BACA :  Lima Ustaz Ponpes di Kota Tangerang Positif Covid-19, Begini Nasib Santri-santrinya

Kabid Pembinaan dan Data Informasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak, Fuad Lutfi mengungkapkan, laporan terhadap Ajat bukan saja sekali dua kali.

“Ada 5 orang yang lapor. Apa yang dilakukan D sudah melanggar PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS,” kata Fuad saat dihubungi Banten Hits, Kamis (9/2/2017).

Kata Fuad, Ajat menyalahgunakan wewenang dengan memalsukan SK Bupati.

“Dari format dan jenis kertasnya saja beda. Belum lagi tidak ada tanda tangan Kepala BKD dan tidak ada barcode simpeg,” terang Fuad.

Terkait dengan sanksi yang akan diterima Ajat. Pihaknya masih menunggu putusan pengadilan. Saat ini, BKPP tengah memproses surat pemberhentian sementara kepada Ajat.

BACA :  Unjuk Rasa, Massa Desak Dirut Angkasa Pura II Mundur

“Kalau sudah inkrah baru kita proses untuk status PNS-nya,” imbuhnya.(Nda)



Terpopuler