Empat Kemampuan Ini yang Membuat Rano-Embay Unggul di Survei Indo Barometer

Date:

 

Tangerang – Indo Barometer telah merilis hasil survei yang digelar 24-28 Januari 2017, Kamis (9/2/2017). Pasangan calon gubernur nomor urut dua Rano Karno-Embay Mulya Syarief unggul dengan angka 42,5 persen dari WH-Andika yang memperoleh 35 persen.

BACA JUGA: Indo Barometer Rilis Hasil Survei, Rano-Embay Unggul

Indo Barometer mencatat ada empat kemampuan yang membuat Rano-Embay unggul dari lawannya, yakni kemampuan mengatasi masalah ekonomi secara umum, kemampuan mengatasi masalah keamanan, kemampuan mengatasi masalah hukum, dan kemampuan mengatasi masalah sosial.

Untuk empat aspek kemampuan itu, Rano Karno berhasil memperoleh angka di atas 70 untuk masing-masing aspek. Sementara Wahidin Halim hanya bisa memperoleh 70 dan 71 pada aspek kemampuan mengatasi masalah keamanan dan masalah sosial.

Peneliti Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli kepada Banten Hits, Jumat (10/2/2017) menjelaskan, empat aspek kemampuan yang membuat Rano-Embay unggul sangat mungkin dipengaruhi subjektivitas responden.

“Aspek kemampuan dan kepribadian ini memang bisa sangat subjektif,” katanya.

Hadi juga menegaskan, survei dibiayai sendiri Indo Barometer tidak ada kontribusi pihak lain. Survei ini digelar di delapan kabupaten dan kota di Provinsi Banten melibatkan 800 responden dengan margin of error berkisar 3,46 persen.

Populasi survei ini adalah warga negara Indonesia di Provinsi Banten dan sudah mempunyai hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku, yaitu warga yang minimal berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah saat survei dilakukan.(Rus)

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...