Connect with us

METROPOLITAN

Komnas PA Ajak Warga Tangerang Lindungi Anak Sekampung

Published

on

Tangerang – Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait berkunjung ke Taman baca Balaraja, Jalan Raya Serang KM 23, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jum’at (10/2/2017).

 

Arist Merdeka Sirait mengatakan bahwa kedatangannya ini untuk mengajak masyarakat ikut mensukseskan program Gerakan Perlindungan Anak Sekampung.

“Gerakan perlindungan anak sekampung (Gpas) ditujukan untuk melindungi anak mulai dari lingkungan sendiri. Dimulai dari rumah, RT, dan kampung,” Ungkapnya.

Arist menjelaskan, tindakan tersebut dapat mencegah kemungkinan terjadinya potensi kekerasan dengan korban anak, baik kekerasan seksual, kejahatan, narkoba, dan sebagainya.

“Kita harus putus mata rantai kekerasan dan kejahatan dengan dominan korban anak. Dengan didominasi peran masyarakat, maka kita dapat meminimalisir bahkan mencegah terjadinya kekerasan tersebut,” Jelas Arist Merdeka.

BACA :  Pakai Topi Gaya Slengean, Dua Pelajar SMP di Pandeglang Menangis Terjaring Razia Gabungan

Sirait mendorong agar pencegahan dini melibatkan peran masyarakat, termasuk orang tua dan keluarga.

“Orang tua harus menunjukan tanggungjawab agar anak punya masa depan yang baik, berasal dari lingkungan dan keluarga yang baik. Para anak harus aman di rumah sendiri (lingkungan),” tutupnya.(Zie)



Terpopuler