Pandeglang Dilanda Banjir, Irna Curhat Ke Jokowi

Date:

Pandeglang – Banjir yang merendam rumah warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang meluas, Kamis (9/2/2017). Jika sebelumnya hanya empat kecamatan yang terendam, banjir akibat guyuran hujan dengan intensitas tinggi juga merendam rumah warga di tiga kecamatan lainnya.

 Dari catatan sementara Tagana Pandeglang, di Kecamatan Munjul terdapat 1.873 KK dengan jumlah 6.303 jiwa serta lahan pertanian seluas 372 hektar yang terdampak banjir. Di Kecamatan Panimbang sebanyak 2.478 KK dengan jumlah 9.912 jiwa, dan Kecamatan Sobang sebanyak  2.387 KK dengan jumlah  7.161 jiwa. 

Melalui akun twitter Bupati Pandeglang Irna Narulita curhat kepada presiden Jokowi supaya bisa menerima usalan menormalisasi sungai-sungai untuk mengatasi banjir yang melanda Pandeglang tiap tahun.

Dalam akunya @IrnaDimyati99, Jumat (19/2/2017) selian meng-share salah satu berita Banten Hits soal banjir di Pandeglang, Irna juga Mention akun twitter resmi @Jokowi dan Kementerian Pekerjaan Umum (@KemenPU)

Bpk @jokowi cq @KemenPU tlg bntu realissi usuln pandeglang banten normalisasi sungai2 Ciliman cimoyn cilatak cilemer mengts banjir stiap thn,” tulis Irna.

Cuitan istri anggota DPR RI Ahmad Dimyati Natakusuma itu langsung mendapat respon dari pengelola akun twitter Kementerian PU. Selain menyampaikan keprihatinan yang terjadi didaerahnya, usulan Irna juga akan disampaikan kepada Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PU. 

@IrnaDimyati99 @jokowi terimakasih mbak @irnaDiyamti99 turut prihatin atas kejadian banjir  dipabdeglang nanti kami sampaikan ke @DitjenSDA,” tulis pengelola @KemenPU.

Banjir langganan tahunan tdk ada solusi kecuali sgr bantu ats sungai2 pandeglang yg menjd kewenangan pusat trmsi@jokowi @DitjenSDA @KemenPU,” timpal Irna kembali. 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...