Connect with us

METROPOLITAN

Polda Banten Berikan Pengobatan Gratis Untuk Korban Banjir di Lebak

Published

on

Lebak – Pasca banjir yang menerjang Kabupaten Lebak, Kamis (9/2/2017). Jajaran kepolisian daerah (Polda) Banten menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk dua wilayah di Kabupaten Lebak, yakni Kecamatan Cimarga dan Kecamatan Leuwidamar, Sabtu (11/2/2017).

 

Kabid Dokkes Polda Banten, AKBP Drg. Ahmad Fauzi mengatakan, pengobatan gratis ini dilakukan sebagai bukti kepedulian polisi terhadap masyarakat Kabupaten Lebak yang tertimpa bencana, mengingat wilayah yang paling parah diterjang bencana di Provinsi Banten ialah Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

“Targetnya kita tangani 1.000 korban bencana alam di Provinsi Banten,” kata Fauzi kepada awak media.

Fauzi menjelaskan, baksos kali ini dilaksanakan di Desa Girimukti, Kecamatan Cimarga dan Desa Wantisari, Kecamatan Leuwidamar dengan mengerahkan 18 anggota Dokkes Polda Banten yang juga dibantu Urkes Polres Lebak.

BACA :  Habiskan Dana Rp1,7 Miliar, Betonisasi Jalan Marapat-Camara Diduga Asal-asalan

“Obat-obatan yang kita sediakan hanya untuk penyakit dasar saja seperti gatal dan lainnya tapi tidak menutup kemungkinan obat untuk penyakit akut seperti diabetes dan lainnya,” jelasnya

Dari hasil pemeriksaan di Desa Girimukti mayoritas masyarakatnya terkena penyakit kulit dan Ispa sehingga secepat mungkin diberikan penanganan medis.

“Hari ini di Kabupaten Lebak, besok Minggu (12/2/2017) kita bergeser ke Kabupaten Pandeglang,” tandas Fauzi.(Zie)



Terpopuler