Bawaslu Banten Apresiasi Sayembara Tangkap Pelaku Politik Uang

Date:

Serang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten menyambut baik adanya Sayembara yang di lakukan oleh dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten.

 “Kita menyambut baik adanya sainbara yang di selengarakan oleh dua pasangan calon, yang akan memberikan uang bagi siapa saja yang mampu menangkap tangan pelaku politik uang, terutama di akhir-akhir masa tenang ini dan di hari H,” kata Ketua Bawaslu Banten, Pramono U Tantowi, Senin (13/2/2017).

Baca Juga : Disediakan Rp 10 Juta bagi Warga yang Bisa Buktikan Politik Uang

Adanya sayembara yang dilakukan oleh tim dua pasangan cagub Banten, dinilai sebagai langkah meminimalisasi politik uang yang saat ini kental di pemilihan kepala daerah (pilkada) di Provinsi Banten. 

“Kerja sama peserta pemilu dan kami pengawas pemilu dan penegak hukum, bagai mana kita minimalisasi angka pilitik uang yang sangat terkenal di provinsi banten ini,” ujar Pramono.

Pramono juga berharap adanya kerja sama antara tim dua pasangan calon untuk memberikan informasi jika ada tangkap tangan politik uang yang terjadi di lapangan.

“Kita harapkan ada kerja sama dari tim dua pasangan calon dengan tim kita, jika di lapangan menangkap tangan politik uang segera mengimformasikan ke tim kita, kaerna kita juga punya tim saber, sehingga respon secara cepat bisa di tangani di lapangan, sehingga pelaku dan penerima masih di tempat, itu jauh lebih mudah penangananya,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...