Combine Harvester AW70V Dinilai Bisa Tingkatkan Produksi Padi di Pandeglang

Date:

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengungkapkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dengan menggunakan alat Combine Harvester AW70V  dapat mempermudah dan mempercepat saat melakukan pemanenan padi.  

 

“Dengan alat ini hasil panen akan lebih sedikit penyusutannya, sehingga hasil produksi akan meningkat,” kata Irna Rabu (15/2/2017). 

Alsintan yang digunakan Irna saat melakukan panen padi di Kecamatan Labuan adalah bantuan dari kementerian  Pertanian (Kementan) sebanyak 3 buah Combine Harvester AW70V, dan 3 buah Excavator PC45MR.

“Kami memang kemarin mengajukan alsintan ini masing – masing 2 buah. Namun Alhamdulillah diberikan 3 buah Combine Harvester AW70V, dan 3 buah excavator PC45MR,” katanya. 

Kepala Dinas  Pertanian Wowon Dirman mengatakan, Combine Harvester AW70V dengan 15 liter bahan bakar, diperkirakan dapat dipergunakan untuk memanen seluas 2 hektar. Untuk luasan satu hektar sawah, kata Wowon, jika di panen secara manual, akan memakan waktu hingga tiga sampai dengan empat hari.

“Jika dengan mesin ini hanya menghabiskan waktu 3 jam. Jadi ini akan lebih efektif dan efisien,” jelasnya.(EP)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...

Waspada! Senin Siang Ini Hujan Petir Diprediksi Melanda Gunung Kencana

Berita Banten - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau...