Partisipasi Pemilih di Kota Tangerang di Bawah 70%

Date:

Tangerang – Partisipasi pemilih Pilgub Banten 2017 di Kota Tangerang tak mencapai target. Dari target yang dipasang 80 persen, partisipasi pemilih di kota asal cagub Banten Wahidin Halim ini hanya tak lebih dari 70 persen.

”Memang tidak mencapai target, tapi dibandingkan partispasi pilgub 2011 yakni 61 persen, dan pilkada serentak 2015 yang hanya mencapai 57 persen, angka 67,45 persen ini kami kira sudah sangat baik,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane, Jumat (17/2/2017).

Terkait dengan partisipasi pemilih tersebut, Pane mengaku sudah melakukan berbagai upaya mensosialisasikan Pilgub Banten kepada masyarakat.

”Optimisme kami dengan pola sosialisasi maksimal ke semua tatanan yang sudah kami lakukan, soal 67 persen itu memang fakta yang harus diterima,” kata Pane.

Pihaknya mengaku akan mengevaluasi tingkat partisipasi pemilih agar pada pilkada selanjutnya partisipasi bisa lebih ditingkatkan.

”Ini jadi evaluasi kami tentunya, evaluasi pemerintah, dan evaluasi pemilih itu sendir, untuk memaksimalkan dan meningkatkan angka partisipasi demokrasi di pilkada selanjutnya,“ tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...