Dilarang Berjualan, Omset PKL di Alun-alun Pandeglang Menurun

Date:

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melarang Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di Alun-alun Pandeglang karena lokasi tersebut berfungsi sebagai ruang terbuka hijau.

 

“Alun-alun Pandeglang bukan tempatnya pedagang. Tetapi berfungsi sebagai ruang terbuka hijau saja,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pandeglang  Indah Dinarisani melalu pesan WhatsApp kepada Banten Hits, Sabtu (18/2/2017). 

Rencananya Pemkab Pandeglang akan merelokasi para PKL Alun-alun tersebut ke Gedung Juang, Namun sebelum di reloksi ke Gedung Juang para PKL akan dipindahkan sementara ke lahan milik Perhutani. karena lokasi tersebut belum dilakukan pembangunan.

“Tempat yang sekarang di sebelah Perhutani. Pedagang yang nyewa ke perhutani karena tempat yang disiapkan Pemda belum dibangun,” jelasnya.

Pelarangan tersebut langsung dikeluhan para PKL yang biasa menjajakan barang dagangnya di jantung Ibu Kota Pandeglang tersebut, pasalnya omset mereka mulai menurun.

Misalnya, Yono pedagang mie ayam yang biasa mangkal dilokasi tersebut mengaku omsetnya menurun setelah tidak bisa berjualan di Alun-alun Pandeglang. 

“Biasanya saya mendapat penghasilan Rp 300-Rp 500 ribu per hari, sekarang pengen dapat Rp 100 ribu juga susah,” keluhnya. 

Yono berharap, Bupati Pandeglang memberikan izin kemabli para PKL untuk berjualan di Alun-alun Pandeglang.

“Padahal Alun-alun Pandeglang bisa menghidupi keluarga para pedagang. Kita berharap bupati memberikan kebijakan kepada pedagang kaki lima,” pintanya.(Ep)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...