Melintas Di Jembatan Rusak, Warga Lebak Tewas Terperosok

Date:

Lebak- Kokom (31) warga Desa Sobang, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak harus meregang nyawa setelah terperosok di jembatan gantung Kampung Lebak Dalem, Desa Cikawah, Kecamatan Sobang yang saat ini kondisinya rusak parah lantaran papan penyangga patah dan banyak berlubang.

 

Informasi diperoleh, peristiwa terjadi, Sabtu (18/2/2017) pukul 09.00 WIB. Pada saat itu Edi (37) bersama istrinya hendak pergi ke kebun yang terletak di kampung Cikadu, Desa 

Jagaraksa, Kecamatan Muncang. Dengan menggunakan kendaraan honda blade bernomor polisi B 3888 BET, pasangan suami – istri tersebut melintasi jembatan yang menjadi penghubung antar Kecamatan Sobang dan Kecamatan Muncang. Naas saat melintas diduga akibat jembatan yang lapuk dan rusak sehingga papan penyangga jembatan patah atau amblas sehingga kendaraan yang dikendarai pasutri tersebut juga ikut terperosok dan terjatuh ke sungai yang dalam kondisi debit air kencang.

“Iya karena memang jembatannya sudah rusak tapi warga masih menggunakannya, dan ketika pasutri itu melintas papannya amblas dan kendaraan mereka ikut terperosok,” kata Camat Sobang , Yadi ketika dihubungi Banten Hits, Minggu (19/2/2017)

Menurutnya, akibat peristiwa tersebut Kokom istri dari Edi meninggal dunia karena mengalami luka-luka dibagian wajah dan kepala, sedangkan suaminya Edi mengalami luka-luka patah tulang bagian kaki kiri dan luka-luka lainnya.

“Warga langsung menolong tapi karena memang luka bagian kepala sodari Kokom meninggal ditempat akibat ketinggian jembatan dengan air lumayan tinggi sekitar 12 meter dan Edi berhasil diselamatkan,” jelas Yadi.

“Korban meninggal sudah dimakamkan di Tempang Pemakaman Umum (TPU) setempat dan status wilayah jembatan masuk nya ke kecamatan Muncang,” sambungnya

Sementara, Anggota DPRD Lebak Komisi IV Dian Wahyudi mengaku prihatin atas musibah yang menerjang warga Sobang sehingga menyebabkam adanya korban jiwa akibat infrastruktur yang tidak memadai dan layak pakai.

“Saya dapat info dari warga Sobang, ketika ditelusuri memang benar ada informasi itu, saya prihatin dan semoga ada tindak lanjut dari pemerintah daerah semoga juga keluarga korban diberikan ketabahan,” ungkapnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...