Connect with us

METROPOLITAN

Sekolah Pembangunan Jaya Galakkan Aksi Gemar Makan Ikan di Tangsel

Published

on

Tangsel – Sekolah Pembanguan Jaya (SPJ) menggalakkan aksi sosial Gemar Makan Ikan Sehat (Germais) di area Car Free Day Sektor 7, Bintaro Jaya, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (19/02/2017). Sebanyak 15.000 ekor ikan nila disuguhkan secara gratis kepada masyarakat yang datang.

Dalam kegiatan rutin tahunan tersebut juga turut hadir beberapa insttansi pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Principal Sekolah Pembangunan Jaya dan beberapa stakeholder terkait

“Kegiatan di tahun ketiga ini awalnya hanya sebagai kegiatan internal. Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini diperluas dengan melakukan aksi sosial dan menggandeng sekolah lain serta melibatkan beberapa dinas di Pemkot Tangsel seperti Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP), Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdiskbud) Kota Tangsel,” Jelas Principal Sekolah Pembangunan Jaya, Tony Soehartono.

BACA :  Tangani Banjir, Tanto Minta Normalisasi Sungai Citereup

Tony menjelaskan selain untuk menggalakan gemar makan ikan, juga sebagai ajang untuk mendukung program membaca, dengan melakukan program enterprenership. Menukarkan satu buku, pakaian layak pakai atau uang senilai Rp 2.000 untuk mendapatkan satu kupon dan bisa ditukarkan dengan satu porsi ikan.

“Nanti hasil penjualannya akan disalurkan ke panti asuhan, panti jompo atau sejenisnya di daerah Tangsel sebagai aksi sosial,” tandas Tony.

Kepala DKPPP Kota Tangsel, Nur Slamet menambahkan, selama tiga tahun ini, Germasi mendapatkan ikan dari peternak yang di Tangsel, ikan yang di dapat untuk Germais seperti ikan bawal, gurame, nila dan berbagai jenis ikan sungai lainnya. 

“Adanya Germais tdapat mengedukasi masyarakat luas untuk mengkonsumsi ikan mulai dari dalam diri sendiri dan jangan mau kalah dengan orang Korea dan Jepang,” kata Nur.(Zie)

BACA :  Kades Kramatjati Serang Dipenjara 6 Bulan Gegara Kuasai Akta Jual Beli Tanah Warga



Terpopuler