Connect with us

METROPOLITAN

Perbaiki Jalan Nasional, Pemerintah Pusat Gelontorkan Rp. 120 Miliar ke Lebak

Published

on

Lebak – Sejumlah ruas jalan nasional yang berada di kabupaten Lebak mengalami rusak parah hingga kerap  terjadinya kecelakan yang dialami  kendaraan bermotor baik roda dua ataupun roda empat.

Sejumlah ruas jalan nasional yang saat ini kondisinya rusak parah diantaranya jalan Raya Rangkasbitung -Cigelung, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Raya Malingping, Jalan Pamubulan Kilometer 3 dan akses jalan menuju Terminal Mandala.

Namun masalah infrastruktur jalan nasional di Lebak yang rusak segera terselesaikan. Pasalnya pemerintah pusat sudah siap menggelontorkan anggaran sebesar Rp 120 miliar untuk memperbaiki ruas jalan nasional rusak di Kabupaten Lebak yang kerap dikeluhkan masyarakat.

“Tahun ini diselesaikan persoalan jalan rusak, kedatangan DPR RI bersama dengan mitra lengkap seperti Kementrian PUPR, BMKG, Kemenhub tidak lain sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat untuk Kabupaten Lebak,” kata Pimpinan Komisi V DPR RI Michael Wattimena kepada awak media. 

BACA :  Sehari Setelah Pelajar Tewas Tawuran, Kadisdik Kota Tangerang Dicopot

Menurutnya, lambatnya penanganan perbaikan jalan nasional di Lebak ini lantaran peralihan status jalan yang diterima pemerintah pusat baru terjadi di tahun 2015 sehingga di tahun 2016 pemerintah pusat baru melakukan inventarisir jalan yang rusak.

“Dan tahun ini sudah disiapkan anggaran perbaikan jalan rusak,” katanya.

Michael mengaku Kabupaten Lebak memang perlu mendapatkan perhatian pemerintah pusat karena sebagai daerah penyanggah ibu kota yang memiliki sumberdaya alam dan  sejumlah destinasi pariwisata, seharusnya Lebak sudah didukung dengan infrastruktur yang memadai.

“Kualitas jalan juga akan kita utamakan. Jadi perbaikan tahun ini diharapkan bisa berjalan maksimal meskipun dalam pengerjaannya pemerintah Kabupaten Lebak tidak memiliki kewenangan yang luas,” jelasnya. 

Sementara Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya berharap anggaran perbaikan jalan nasional untuk daerahnya segera bisa terealisasi karena Lebak sangat membutuhkan perhatian pemerintah pusat. 

BACA :  Percobaan Perampokan Terjadi di Perumahan Taman Krakatau Serang, Anak dan Ibu Dibekap

“Saya harap benar dan bisa segera direalisasikan , Kabupaten Lebak ini sangat butuh perhatian pemerintah pusat karena keterbatasan anggaran yang dimiliki,” jelasnya.(Ep)



Terpopuler