Connect with us

METROPOLITAN

Airin Tinjau Banjir di Pondok Aren dan Serpong

Published

on

Tangsel – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel Chaerudin meninjau lokasi banjir di Kampung Bulak Kelurahan Pondok Kacang Timur Kecamatan Pondok Aren dan Kayu Gede di Kelurahan Paku Jaya Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, Selasa (21/2/2017).

Sebanyak 240 Kepala keluarga (KK) di Kampung Bulak, terendam banjir akibat hujan dari malem sampai tadi pagi. 

“Permukaan tanah yang lebih rendah dibandingkan dengan aliran kali yang melewati wilayah di perumahan Kampung Bulak, menyebebakan daerah ini lebih mudah terendam banjir,” kata Kepala BPBD Kota Tangsel, Charudin.

Sementara itu, Wali kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, untuk banjir di Kampung Bulak, saat ini Pemkot Tangsel sedang melakukan permohonan pinjam pakai lahan ke Bintaro untuk pelebaran sisi sungai yang berbatasan dengan Bintaro.

BACA :  Bandara Soetta Diguncang "Gempa", Pesawat Boss Air Patah Roda Lalu Terbakar

“itu kan berbatasan dengan Bintaro, nanti kita akan bicarakan dengan pihak Bintaro untuk pinjam pakai lahannya,” ungkap Airin.

Sementara itu, banjir yang terjadi di Kayu Gede terjadi karena jumlah debit air yang banyak sehingga mesin pompa mengalami kendala untuk menghisap polder yang ada di wilayah Kayu Gede. 

“permukaan air yang ada di Kali Angke lebih tinggi dibandingkan dengan aliran sungai internal yang ada di polder, sehingga air berbalik kembali ke wilayah aliran Kayu Gede,” imbuh Airin.(Zie)



Terpopuler