Connect with us

METROPOLITAN

Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Lebak kembali Terendam Banjir

Published

on

Lebak – Bencana banjir kembali melanda Kabupaten Lebak, kali ini sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Barangbarang, Kelurahan Muhara Ciujung Timur (MCT), Kecamatan Rangkasbitung terendam banjir dengan setinggi variatif dari 50 centimeter hingga  satu meter, Selasa (21/2/2017).

 

Banjir sebelumnya sempat merendam rumah, area persawahan dan bangunan pendidikan di 9 kecamatan.Sembilan kecamatan tersebut meliputi, Cibeber, Bayah, Cijaku, Malingping, Cirinten, Wanasalam, Banjarsari, Lebak Gedong dan Sobang.
BACA JUGA: Banjir di Lebak Juga Melanda 9 Kecamatan

Ketua RW 13 Kampung Barangbarang Nunung Hidayat mengatakan, air mulai merendam perumahan warga sejak pukul 03,30 WIB dan sampai siang pukul 12.00 air belum juga surut.

“Ada dua RT di kampung Barangbarang ini yang terendam banjir yakni RT 3 dan RT 8 dengan jumlah 150 rumah,” kata Nunung kepada awak media.

BACA :  Lantik 172 Dewan Hakim MTQ Banten, Nata: Integritas Harus Dijaga

Menurutnya, banjir yang melanda ratusan rumah di kampungnya tersebut sudah menjadi langganan setiap musim hujan akibat sistem draenase  buruk dan luapan anak sungai di wilayah tersebut.

Pihaknya berharap, ada solusi dari pemerintah terkait drainase yang ketinggiannya lebih rendah dari pemukiman warga dan seluruh aliran pembuangan air semuanya mengalir ke Kampung Barangbarang.

“Selain merepotkan, banjir ini juga sudah merusak sejumlah peralatan rumah terutama barang elektronik,” tuturnya. 

Sementara Ketua Tagana Kabupaten Lebak , Aan Wiguna mengatakan personil tagana sudah bersiaga untuk membantu warga evakuasi barang-barang yang terendam banjir.

“personil standby semua dan kita salurkan juga bantuan untuk yang mengungsi saja ada sekitar 10 KK yang mengungsi di masjid at-thaubah. Bantuan berupa Selimut,matras,dan makanan siap saji,” katanya.(Ep)

BACA :  Yakin Diusung Gerindra-PAN, Mantan Kasat Intel Awab Maju Pilkada Cilegon 2020 Berpasangan dengan Iye Iman Rohiman



Terpopuler