Connect with us

Pemkot Tangerang

Tinjau Lokasi Banjir, Arief Minta Pengembang Perumahan Banjar Wijaya Buat Saluran Air

Published

on

Tangerang – Wali kota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta kepada pengembang Perumahan Banjar Wijaya, Kota Tangerang untuk membuat saluran air yang representatif guna menampung debit air yang sering meluap selama musim penghujan.

 

Hal tersebut disampaikan Wali kota disela kunjungannya ke beberapa lokasi genangan yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Tangerang, Selasa (21/02/2017).

“Kondisi genangan yang terjadi di Perumahan Banjar Wijaya lebih disebabkan oleh kondisi saluran air yang tidak bisa menampung volume debit air yang begitu besar akibat hujan lebat semalam. Untuk itu nanti saya minta pengembang untuk membenahi dulu persoalan banjir di perumahan tersebut dengan membuat saluran air yang reperesentatif,” paparnya.

BACA :  Disiplin dan Gotong royong Kunci Keberhasilan Pembangunan Kota Tangerang

“Nanti dari depan sampai belakang kita minta buat dibikin saluran airnya. Kurang lebih 800 meter panjangnya, karena ini memang masih menjadi tanggung jawab pengembang perumahan,” sambungnya.

Selain tinjau banjir di Banjar Wijaya, Wali kota bersama dengan Kapolres Metro Tangerang Kota dan Dandim 0506 Tangerang juga meninjau titik genangan di Kelurahan Kebon Besar, Kecamatan Batu Ceper. Di lokasi tersebut, Arief bersama rombongan meninjau titik genangan di RT 01/04 yang diakibatkan oleh kondisi saluran air yang tidak optimal menampung debit air yang meningkat.

“Di dalam ketinggian air sekitar 30-60 cm. Kita telah mengirim pompa sehingga airnya bisa disedot dulu, biar segera surut genangannya,” jelasnya.(Humas Kota Tangerang)

BACA :  Arief: Meski Puasa, Pelayanan Harus Optimal



Terpopuler