Connect with us

EKONOMI & BISNIS

BI: Gerakan Non Tunai Tingkatkan Keamanan

Published

on

Tangsel – Bank Indonesia (BI) menyambut baik aplikasi yang diluncurkan Bank Rakyat Indonesia (BI), yakni BRILink. Aplikasi tersebut dinilai sejalan dengan kebijakan pemerintah.

“Pemerintah menargetkan, 75% masyarakat berbank. Bank Indonesia punya aturan untuk layanan digital itu,” kata Direktur Eksekutif Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran BI, Eni V. Panggabean, di Pasar Modern BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (22/2/2017).

Eni mengatakan, BI sangat menyambut baik program melayani masyarakat. Menurutnya, gerakan non tunai merupakan salah satu cara dalam meningkatkan keamanan saat masyarakat melakukan transaksi pembayaran.

“BRILink ujung tombak yang baik untuk masyarakat melakukan transaksi tanpa harus pergi langsung ke bank,” jelas Eni.

BACA :  Pembangunan RSUD Kota Tangerang Tinggal 10 Persen

Wakil Dirut BRI Sunarso menjelaskan, BRILink Mobile merupakan upaya dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam Layanan Keungan Digital (LKD) dengan fokus melayani masyarakat mikro, menengah dan ke bawah.

“Makin banyak masyarakat yang terlibat maka akan mendorong pertumbuhan ekonomi. Untuk login ke aplikasi ini dengan memasukkan username, pasword dan captcha,” terangnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler