Pemkot Tangsel Lengkapi Puskesmas dengan Ruangan Khusus Anak

Date:

Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan melengkapi semua puskesmas dengan taman bermain dan membaca anak. Program itu digulirkan untuk menggencarkan Puskesmas yang Ramah Anak.

 

“Kami akan disediakan ruangan khusus tempat bermain anak-anak. Semua puskesmas kita desain seperti itu,” Sekretaris DPMP3KB yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala DPMP3KB, Khairati, Selasa (22/2/2017).

Khairati mengungkapkan, target tahun ini pihaknya akan meresmikan empat kelurahan dan dua kecamatan yang sudah ramah anak.

”Sekarang ini kita sedang memfasilitasi mereka dengan penyuluhan-penyuluhan dan bimbingan, bahwa disetiap kelurahan sudah disiapkan perwakilan yang nantinya bertugas untuk mengawasi, melaporkan kejadian di lapangan, dan berkerjasama dengan berbagai pihak yang berkesinambungan, seperti Puskesmas, Rumah Sakit, dan lainnya,” kata Khairati.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Listya Windyarti mengungkapkan, pihaknya siap berkoordinasi dengan DPMP3KB untuk menwujudkan program ini. 

”Untuk mengatasi dan memeberikan fasilitas itu berbeda antara anak dan dewasa, karena itu nanti akan kita buat puskesmas yang memiliki ruang sendiri bagi anak dan tentunya sumber daya yang juga memadai,” kata Listya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...