Tiga Keluruhan di Tangerang Selatan Sudah Ramah Anak

Date:

Tangsel – Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluraga Berencara (DPMP3KB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tahun 2017 ini membentuk kampung ramah anak di tiga kelurahan di Kota Tangsel.

 

Keluarhan yang sudah ramah anak di Tangsel, meliputi Kelurahan Cempaka putih, Mekarjaya dan Pamulang Barat. Ketiga kelurahan tersebut telah memiliki beragam fasilitas yang membuat anak merasa nyaman dan aman.

“Pembuatan Kelurahan ramah anak merupakan penetapan program yang sudah direncanakan Kota Tangsel. Selain itu, status Tangsel yang sudah diresmikan sebagai Kota Layak Anak tingkat Pratama menjadi acuan untuk program Kelurahan ramah anak supaya bisa dilaksanakan,” jelas Kepala Bidang Perempuan dan Anak DPMP3KB Irma Safitri, Rabu (22/2/2017).

Irma menjelaskan, kedepannya keputusan tersebut di setiap kelurahan akan diberikan fasilitas ruangan untuk anak yang sampai saat ini belum terealisasikan. Pihak DPMP3KB akan terus membina setiap kelurahan yang ada di Kota Tangsel untuk mewujudkan lingkungan yang ramah anak. 

”Kita buat supaya anak merasa nyaman dan setiap pendapatanya dihargai, jadi nanti pada saat Musrembang suara dari anak juga patut kita dengar,” jelas Irma.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Listya Windyarti menambahkan, bahwa untuk mewujudkan kelurahan ramah anak, pihaknya akan menyiapkan puskesmas yang akan menyiapkan fasikitas khusus anak. 

“Puskesmas juga harus memiliki fasilitas yang membuat anak nyaman, karena itu akan kita maksimalkan dan tinjau, mana yang harus dilengkapi fasilitasnya,” tandasnya.(Zie)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...