Warga Bisa Jual Sampah di Bank Sampah Induk Lebak

Date:

 

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menyediakan bank sampah induk guna memaksimalkan pengelolaan sampah sekaligus meminimalisir penumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA).

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan bank sampah induk ini bisa dimanfaatkan bagi warga yang ingin menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain itu masyarakat umum bisa menjual sampah plastik ke Bank sampah ini dengan harga standard.

“Masyarakat umum bisa menjual sampah yang dikumpulkannya ke bank sampah induk ini, jadi pengelolaan sampah bisa dimaksimalkan,”kata Iti saat meresmikan Bank Sampah Induk Kabupaten Lebak di Dinas Lingkungan Hidup, Jumat (24/2/2017).

Menurutnya, penyediaan bank sampah ini juga adalah salah satu cara pemerintah daerah untuk mendorongmasyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

“Kedepannya ini juga sebagai salah satu cara untuk peraihan adhipura,”katanya.

Iti mengimbau masyarakat bisa memaksimalkan sarana dan prasarana yang disediakan pemerintah daerah guna mewujudkan Lebak sehat 2019 dan bersih. 

“Berlomba-lomba kumpulkan sampah jual ke bak sampah, bantu Pemkab untuk mewujudkan Kabupaten Lebak yang sehat dan bersih,” pintanya. (Ep)  

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...