Pasca Banjir, BPBD Kab. Tangerang Minta Kecamatan Perhatikan Titik Rawan

Date:

Tangerang – Pasca banjir yang melanda di beberapa wilayah sepekan terakhir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang meminta  pihak Kecamatan memperhatikan titik-titik rawan banjir, khususnya beberapa wilayah yang menjadi langganan bila curah hujan tinggi.

Kepala Bidang Rekonstruksi dan Rehabilitasi Bpbd Kabupaten Tangerang Najamuddin menyampaikan, langkah tersebut perlu diambil guna mengantisipasi bencana mendatang.

“Setelah banjir, pihak Kecamatan harusnya mencatat dan membahasnya pada musrembang (musyawarah rencana pembangunan). Kalau di titik tersebut setiap hujan banjir, berarti itu adalah titik pasti. Tinggal ditelusuri penyebabnya dan dicarikan solusinya,” terang Najamuddin, Jum’at (24/2/2017).

Ia mengatakan, perlu adanya pengerukan sungai di beberapa wilayah, terlebih diwilayah yang menjadi langganan banjir di musim penghujan.

“Selain sungai yang perlu dikeruk, persoalan drainase juga menjadi faktor. Ada yang tidak berfungsi sehingga air kemana-mana. Masalah-masalah ini harus diusulkan di tingkat Kecamatan, paling tidak mampu mengurangi titik banjir,” tutup Najamuddin.

Sebelumnya Bpbd mencatat, 10 dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang rawan banjir, yakni Kecamatan Tigaraksa, Solear, Kelapa Dua, Pagedangan, Kronjo, Sepatan, Kosambi, Pakuhaji, Legok, dan Mauk. Bahkan salah satunya, ketinggian air mencapai 1,5 meter.(Ep)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...