Begini Saat Kapolsek Neglasari Jadi Tukang Es Dawet Dadakan

Date:

Tangerang – Meski tidak diguyur hujan, banjir merendam beberapa wilayah di Kota Tangerang akibat luapan air yang mengalir dari bendung Katulampa, Bogor ke berbagai sungai di Kota Tangerang. Salah satu wilayah yang terdampak banjir adalah Kampung Telagasari RT. 01/02, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Senin (27/2/2017).

Ketinggian air mencapai 30 sentimeter, hal itu membuat banyak warga yang khawatir ketinggian air akan meningkat. Melihat hal tersebut, Polsek Neglasari langsung menerjunkan pasukan dan memberikan bantuan kepada korban banjir.

“Dilaksanakan dalam rangka pengecekan situasi dan kondisi lokasi yang terkena dampak banjir akibat curah hujan tinggi serta volume sungai Cisadane yang meningkat,” ujar Kapolsek Neglasari, Kompol Khoiri.

Khoiri mengatakan, banyak warga takut ketinggian air akan meningkat hingga sibuk memindahkan barang-barang hingga mengaku kekurangan logistik seperti makanan.

“Ada ibu-ibu yang mengeluh belum makan sejak subuh tadi, makanya kita lakukan pemberian bantuan berupa Mie Instan dan air mineral,” ungkapnya.

Mengetahui hal itu, Kompol Khoiri kemudian memanggil penjual es dawet dan soto untuk diberikan secara cuma-cuma kepada korban banjir. Bak tukang es dawet dan tanpa canggung, Khoiri pun ikut membuat es dawet dan memberikannya kepada para korban banjir.

“itu spontan saja, mendengar korban banjir belum makan sejak subuh,” kata Khoiri.

Khoiri berharap para korban banjir tidak mengkhawatirkan barang-barang yang telah dievakuasi, pasalnya pihaknya siap menjaga keamanan para korban banjir tersebut.

“Tetap semangat dan jangan putus asa menghadapi musibah yang terjadi, jangan khawatir terhadap barang-barang yang telah di evakuasi karena kami siap membantu menjaga keamanan, lebih mengantisipasi terhadap kemungkinan banjir susulan, dan selalu jaga Kesehatan dan keselamatan pribadi dan Keluarga,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...

Waspada! Senin Siang Ini Hujan Petir Diprediksi Melanda Gunung Kencana

Berita Banten - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau...