Tuntut Kenaikan Gaji, Karyawan PT MMS di Depan MMS Tol Ciujung

Date:

Serang – Puluhan karyawan PT Marga Mandala Sakti (MMS) melakukan aksi di depan MMS tol Ciujung, Kabupaten Serang. Mereka menuntut kenaikan gaji tahun 2017.

 

Ketua Umum Serikat Karyawan Tol Tangerang Merak (SKTTM) PT MMS,Diki Umaran mengatakan, pihaknya menolak penyusuaian gaji 2017 sebesar  4,25%-5,07% dan meminta agar di ubah menjadi 10%.

“Kami segenap karyawan/ti PT MMS dengan tegas menolak, penyesuaian gaji tahun 2017 sebesar 4,25 persen sampai 5,07 persen, karena tidak sesuai dengan kebutuhan hidup layak, kami minta penyesuaian sebesar 10 persen,” tegas Diki.

Aksi pertama kalinya dilakukan para karyawan selama MMS ada tersebut, sebelumnya para karyawan telah mengadakan dialog dengan pihak HRD namun tapi tidak ada jawab yang memuaskan.

“Tahun ini kenaikan gaji hanya 4,25 persen dari gaji sebelumnya. Kenaikan gaji ini jauh dibandingkan tahun lalu yang mencapai 6,8 persen hanya naik  200 ribu, sedangkan keuntungan perusahaan sekarang Rp. 377 miliar atau naik 14 persen tapi gaji karyawan turun dibandingkan tahun lalu,” katanya.(Ep)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...