Mahasiswa La Tansa Mashiro Diminta Bijak Gunakan Medsos

Date:

Lebak – Tak sedikit pengguna media mosial (medsos) yang tersandung masalah hukum. Salah satunya disebabkan karena ketidak pemahaman tentang Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Penggunaan medsos di kalangan mahasiswa tentu bukan hal baru. Akan tetapi, jika media sosial tidak dimanfaatkan dengan baik maka rentan disalahgunakan.

Ketua STIE La Tansa Mashiro, Zakiyya Tunnufus mengingatkan, mahasiswa agar senantiasa bijak saat menggunakan medsos. Hal ini penting untuk meminimalisir penyalahgunaan penggunaan medsos.

“Sebagai generasi muda, mahasiswa harus bijak menggunakan medsos. Untuk itu, mereka dibekali pula dengan pemahaman UU ITE,” kata Zakiyya dihadapan ratusan mahasiswa saat Seminar dan Sosialisasi UU ITE, Media Sosial, Kebebesan Individual atau Kriminalitas, di Hall La Tansa Mashiro, Kamis (2/3/2017).

Sosialisasi yang diinisiasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada mahasiswa agar memanfaatkan media sosial untuk kepentingan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Jaga almamater jangan sampai tercoreng karena penggunaan medsos yang salah,” imbaunya.

Ketua BEM STIE La Tansa Mashiro, Nena Nurmala Diana mengatakan, ratusan mahasiswa peserta seminar juga berasal dari STAI, Akbid dan S2 Manajemen.

“Kenapa kita pilih seminar dan sosialisasi yang mengangkat tentang UU ITE, karena memang medsos digunakan oleh hampir seluruh mahasiswa, sehingga kita perlu tahu dan paham bagaiaman aturannya agar bisa diterapkan,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...