Pemkab Pandeglang Tunggu Undangan Kemenhub soal Bandara Panimbang

Date:

Pandeglang – Rencana pembangunan Bandara Banten Selatan (Bansel) di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang masih dalam tahap pengkajian Pemerintah Pusat. Terlebih, pembangunan bandara yang menjadi salah satu proyek strategis nasional tersebut terkendala lahan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapapeda) Pandeglang, Kurnia Satriawan mengaku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang belum mengetahui kapan pembangunan bandara tersebut mulai dilakukan.

“Kita masih tunggu undangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk membahas lebih lanjut pembangunan bandara itu,” kata Kurnia, Kamis (2/3/2017).

Terkait dengan lahan, Kurnia menerangkan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah merekomendasikan agar pembangunan bandara tetap dilakukan dengan menggunakan lahan milik Perhutani seluar 1.500 hektar.

“Total lahan Perhutani mencapai 11 ribu hektar lebih, yang kami ajukan kemungkinan sesuai kebutuhan sekitar 1.500 hektar atau 10 persen,” ujarnya.

Dari total lahan 1.500 hektar itu, 540 hektar akan digunakan sebagai landasan pacu. Sementara sisanya untuk fasilitas penunjang lainnya.

“Bandara ini sangat besar manfaatnya, terutama bagi Pandeglang. Pelaksanaannya kapan kami tidak tahu, bisa saja tahun depan (2018) atau di 2019,” terangnya.(Ep)

 

 

 

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...