Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Pemkab Pandeglang Tunggu Undangan Kemenhub soal Bandara Panimbang

Published

on

Pandeglang – Rencana pembangunan Bandara Banten Selatan (Bansel) di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang masih dalam tahap pengkajian Pemerintah Pusat. Terlebih, pembangunan bandara yang menjadi salah satu proyek strategis nasional tersebut terkendala lahan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapapeda) Pandeglang, Kurnia Satriawan mengaku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang belum mengetahui kapan pembangunan bandara tersebut mulai dilakukan.

“Kita masih tunggu undangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk membahas lebih lanjut pembangunan bandara itu,” kata Kurnia, Kamis (2/3/2017).

Terkait dengan lahan, Kurnia menerangkan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah merekomendasikan agar pembangunan bandara tetap dilakukan dengan menggunakan lahan milik Perhutani seluar 1.500 hektar.

“Total lahan Perhutani mencapai 11 ribu hektar lebih, yang kami ajukan kemungkinan sesuai kebutuhan sekitar 1.500 hektar atau 10 persen,” ujarnya.

BACA :  Pemprov Banten Tetapkan Lokasi Jalan Tol Serang-Panimbang

Dari total lahan 1.500 hektar itu, 540 hektar akan digunakan sebagai landasan pacu. Sementara sisanya untuk fasilitas penunjang lainnya.

“Bandara ini sangat besar manfaatnya, terutama bagi Pandeglang. Pelaksanaannya kapan kami tidak tahu, bisa saja tahun depan (2018) atau di 2019,” terangnya.(Ep)

 

 

 



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler