Connect with us

AGENDA KPU

Pelanggaran Pilkada Masuk Ranah Pidana, KPU Banten Ikuti Prosedur

Published

on

Serang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten menyatakan, seluruh persiapan mulai dari di tingkat PPK dan PPS sudah dilakukan. Hal ini terkait dengan dinamika yang muncul, salah satunya saat jalannya proses pleno rekapituliasi penghitungan suara secara berjenjang.

“Misalnya soal saksi walk out, PSU di 15 TPS di Kabupaten Tangerang atau PSU di 4 TPS Kota Tangerang. Identifikasi masalah-masalah yang memang menurut kami menjadi potensi,” kata Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna kepada awak media usai rakor dengan KPU kabupaten/kota di Kota Serang, Jumat (3/3/2017).

Sementara, terkait dengan dugaan pelanggaran pilkada yang masuk ke dalam ranah pidana. Agus menegaskan, pihaknya mengikuti prosedur.

“Politik uang di Kabupaten Serang sudah disampaikan melalui DC 2 (kejadian-kejadian khusus) itu juga kita sudah siapkan. Itu ranahnya penegak hukum, ya kita ikuti aja prosedurnya. Tapi yang pasti bagi kami kita persiapkan terkait dengan tugas dan fungsi kami, kalau di luar itu itu ya ranahnya mereka (penegak hukum-red),” paparnya.(Nda)

Trending