Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Copycino, Bantu Mahasiswa Ngeprint Tugas Kuliah Gratis

Published

on

Tangerang – Salah satu yang sering kali dihadapi oleh mahasiswa adalah tugas-tugas mata perkuliahan. Hampir setiap tugas mata kuliah yang dikerjakan sendiri maupun secara kelompok oleh mahasiswa akan diprint.

Biaya print ini tak jarang membuat para mahasiswa mengerutkan kening. Maklum saja, mahasiswa harus merogoh kocek hingga ratusan ribu untuk mencetak tugas yang mencapai puluhan bahkan ratusan lembar tersebut.

Fenomena ini menggerakan salah seorang pemuda berusia 22 tahun bernama Teru yang ingin membantu para mahasiswa agar biaya print tugas-tugas kampus tak lagi menjadi beban yang dihadapi.

“Awalnya saya mau bantu seorang teman karena tak punya cukup uang waktu mau ngeprint tugas kuliahnya. Saya kaget, biaya print tugas kuliah mencapai Rp500 ribu. Benar-benar mahal, apalagi untuk ukuran mahasiswa,” tutur Teru.

BACA :  Harga Sayur di Cilegon Naik, Telur dan Minyak Turun

Besarnya biaya print tugas kuliah memang menjadi salah satu masalah yang dikeluhkan oleh hampir seluruh mahasiswa. Berangkat dari persoalan tersebut, Teru berfikir keras untuk mencari solusi agar mahasiswa tak lagi dibebankan oleh tingginya biaya cetak tugas-tugas kampus tersebut.

“Munculah ide membuat sebuah tempat dengan fasilitas yang bisa digunakan oleh mahasiswa untuk ngeprint tugas-tugas kampus secara gratis, yaitu Copycino ini,” kata Teru.

Copycino sudah berdiri sejak awal tahun 2016. Akan tetapi, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Tangerang ini menyadari bahwa ia tak mampu menjalankan usahanya hanya seorang diri.

“Awalnya saya jalan sendiri. Tapi, seiring berjalan ternyata saya butuh orang untuk melengkapi kekurangan saya dan ikut membantu counter Copycino lainnya,” ujarnya.

Cukup mudah dan praktis mengaplikasikan print gratis di mesin Copycino ini. Mahasiswa cukup mendaftar dengan mengujungi circle.id lalu login ke mesin Copycino dengan men-scan e-KTP, jadi lebih praktis dan mudah.

BACA :  Kontrak Belum Habis, Pedagang di Pasar Tanah Tinggi Sudah Ditagih DP untuk 2021

“Langsung dapat akun dan bisa di login ke mesin Copycino. Setelah itu, langsung bisa ngeprint gratis,” ucap Teru.

Copycino sendiri sudah tersebar di 9 titik di wilayah Tangerang. Sasarannya, tentu para mahasiswa yang selama ini dihadapkan dengan mahalnya biaya print tugas kuliah. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan, Teru bersama timnya akan mengembangkannya ke wilayah luar Tangerang.

“Di Tangerang seperti di UMN, Binus, SDC, dan beberapa restoran. Salah satunya di kawasan Pasar Lama. Mudah-mudahan, ke depan kita bisa tambah lagi,” ungkapnya.

Aplikasi yang mudah serta fasilitas yang nyaman serta lokasinya yang strategis membuat konsumen Copycino senang. Copycino diakui telah meringankan beban mahasiswa.

BACA :  Merangkak Naik, Berapa Harga Minyak Goreng dan Gula di Kota Serang?

“Omzet, ya lumayan. Tahun lalu sekitar Rp100 juta. Modal awal kita hanya komputer dan mesin print saja, Tetapi, dari hasil itu bisa kita putar kembali,” sambugnya.

Pria yang berdomisili di BSD Tangerang Selatan ini tak lupa mengajak para pemuda untuk sama-sama berwirausaha. Teru yakin, tak ada yang tak mungkin jika sesuatu dilakukan dengan tekun dan serius.

“Awalnya orang berpendapat kalau tanpa modal itu imposible. Tapi, saya bisa buktiin dengan bisnis ini,” tutupnya.

Keberadaan Copycino diakui para pelanggannya, khususnya mahasiswa sangat membantu mengurangi beban pengeluaran.

“Sangat terbantu sekali dengan Copycino, apalagi bagi mahasisiwa tingkat akhir seperti saya, banyak tugas yang harus diprint. Ditambah lagi prosesnya cepat dan tempatnya pun nyaman,” imbuh Anggaini.(Nda)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/COPYCINO.mp4{/mp4remote}



Terpopuler