Connect with us

METROPOLITAN

Dua Fraksi Minta Pembahasan RPJMD Kota Tangerang Ditunda

Published

on

Tangerang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menggelar paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi terhadap empat Raperda yang diusulkan Pemkot Tangerang, Selasa (7/3/2017).

Keempat Raperda tersebut adalah, Raperda Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Raperda Perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Raperda Penyertaan Modal Daerah serta Raperda Perubahan Kedua Tentang Pajak Daerah.

Pada paripurna tersebut, yang paling menarik perhatian dari peserta paripurna adalah pemandangan umum fraksi Hanura Nasdem, yang meminta agar Pembahasan Raperda RPJMD ditunda terlebih dahulu menunggu hingga selesai ditetapkanya Raperda RTRW.

“Pedoman pembahasan RPJMD itu adalah RPJPD dan RTRW, jadi bagaimana mungkin dapat membahas RPJMD jika RTRW nya saja belum selesai, tidak mungkin dibahas secara bersamaan,” ujar Minarto, selaku Juru Bicara Fraksi Hanura Nasdem.

BACA :  Perintah Bupati Iti, Pemkab Lebak Tutup Jembatan Cibereum Curugbitung

Selain itu, Fraksi Hanura dan Nasdem juga menanyakan munculnya nama PT. Tangerang Nusantara Global sebagai Holding Company, yang sebelumnya disampaikan dalam penjelasan Walikota Tangerang.

“Sebelumnya memang kita telah sepakati bersama Perda BUMD Kota Tangerang, namun mengenai munculnya nama PT. Tangerang Nusantara Global kita tidak pernah dilibatkan, makanya kita tanyakan sudah ada Perwal (Peraturan Wali kota)-nya belum, dan siapa saja Susunan Direksinya,” tanya Munarto.

Sementara itu, Fraksi PKB mempertanyakan urgensi dilakukannya perubahan RPJMD.

“Apakah perubahan tersebut merubah target pembangunan? Apakah perubahan RPJMD tersebut membuat Kota Tangerang bebas banjir? Mohon penjelasan,” pinta Syahroni, juru bicara PKB.

Sementara itu, Walikota Tangerang mengatakan akan melakukan pembahasan terlebih dahulu untuk menjawab pertanyaan dari masing-masing fraksi.

BACA :  Protes Penerapan Sistem Zonasi, Gubernur Banten Konsultasi ke Mendikbud  

“Kita lakukan pembahasan dulu dong, baru besok kita paripurna lagi kita jawab,” tandasnya (Ep)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler