Langganan Macet, Pemkab Lebak Akan Lebarkan Jalan Dewi Sartika

Date:

Lebak – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melakukan pelebaran badan jalan di Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, tepatnya di Jalan Dewi Sartika atau yang dikenal dengan Blok M lantaran menjadi langganan macet.

 

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lebak, Indrawan mengatakan, pelebaran dilakukan karena memang jalan Dewi Sartika jadi langganan macet karena kondisi jalan yang sempit namun arus lalu lintas padat.

“Jalan Dewi Sartika ini menghubungkan ke komplek pendidikan jadi padat oleh pelajar yang pulang pergi ke sekolah,” kata Indrawan, Selasa (7/3/2017).

Ia menjelaskan, Jalan Dewi Sartika akan dilebarkan menjadi sembilan meter termasuk trotoar satu meter. Sehingga, akan menggusur sejumlah rumah warga yang tepat berada di badan jalan.

“Kita hanya teknisnya saja, pembebasan dilakukan oleh pemerintahan dan itu sudah selesai jadi tinggal kita laksanakan pembongkaran saja,” ujarnya.

Indrawan mengaku, pelaksanaan pelebaran akan dilaksanakan pada April 2017 mengingat saat ini tim masih melakukan pengukuran dan pembongkaran, agar saat pelaksanaan pelebaran tidak ada kendala dan bisa berjalan dengan maksimal.

“Total panjang yang dilakukan pelebaran 230 meter dengan anggaran Rp 1,6 Miliar untuk pelebaran dan pembangunan gorong-gorong,” jelasnya.

Sementara Eneng salah satu warga setempat mengatakan, pihaknya mendukung penuh proses pelebaran jalan di dewi sartika Blok M ini karena memang kerap menjadi langganan macet.

“Kita mendukung namun, kita minta pemerintah perhitungkan kembali batas jalan dengan rumah warga karena tidak mungkin pintu rumah warga dengan bahu jalan tidak ada jarak sama sekali,” pintanya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...