Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Raja Salman Lirik Investasi di Tanjung Lesung

Published

on

Banten Hits – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud bersama rombongannya berkunjung ke Indonesia. Poin penting dari kunjungan Raja Salman adalah pertemuan bilateral dengan pemerintah Indonesia yang kemudian menghasilkan 11 kesepakatan antar kedua negara.

Di sela-sela kunjungan tersebut, perwakilan Raja Salman juga rupanya tertarik untuk berinvetasi di Banten. Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang berada di Kabupaten Pandeglang menjadi salah satu rencana tujuan investasinya.

Dikutip dari kompas.com, Presiden Direktur PT Banten West Java Tourism Development Poernomo Siswoprasetijo mengatakan, perwakilan Raja Salman telah meninjau KEK Pariwisata yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Februari 2015 lalu.

“Perwakilan Raja Salman sudah meninjau Tanjung Lesung hari Jumat kemarin. Baru site visit wilayah Banten dan Tanjung Lesung,” kata Poernomo, Minggu (5/3/2017).

Perwakilan Raja Salman kata Poernomo menyampaikan potensi Tanjung Lesung kepada Banten West Java Tourism Development selaku pengelola.

“Mereka merasa banyak hal (potensi) yang belum dieksplor dan dikomunikasikan (tentang Tanjung Lesung). Demikian juga potensi Tanjung Lesung yang bagus dan tak jauh dari Jakarta,” terang Poernomo.

“Untuk investasi itu banyak. Tak hanya di Banten West Java. Bisa di bidang pertanian, infrastruktur dan industri di Banten. Sehingga nanti bisa berimbas untuk ekonomi Banten,” tambah Poernomo.(Nda)

Trending