Connect with us

METROPOLITAN

Tolak Taksi Online, Besok Sopir Angkot di Kota Tangerang Ancam Demo

Published

on

Tangerang – Sopir angkutan kota (angkot) di Kota Tangerang berencana akan menggelar aksi demo besar-besaran, Rabu (8/3/2017) besok, di Depan Gedung Wali Kota Tangerang, untuk menolak adanya taksi online yang beroperasi di wilayah Kota Tangerang.

 

Menurut Koordinator aksi, Faizal menjelaskan, rencananya aksi tersebut akan dilakukan oleh sopir angkot dari seluruh trayek yang ada di Kota Tangerang. Mereka menggelar aksi damai dan berharap agar aspirasinya itu dapat didengar oleh pemerintah setempat.

“Kami melakukan aksi akan menolak keberadaan taksi online yang beroperasi di Kota Tangerang dan sekitarnya,” ujar Faizal, Selasa (7/3/2017).

Namun, dirinya belum mengetahui pasti berapa jumlah massa yang akan turun ke jalan. Pihaknya masih menunggu izin dari Polres Metro Tangerang Kota terkait aksi tersebut.

BACA :  Dana PKH Dipastikan Tetap Diterima Keluarga Miskin di Jiput Pandeglang

“Kami menolak adanya taksi online soalnya, keberadaan mereka dinilai ilegal karena tidak memiliki izin sebagai angkutan umum,” jelasnya.

“Kalau angkot kan ada izin trayek, KIR dan lain-lain, itu pakai biaya. Kalau mereka kan enggak ada, cuma modal aplikasi. Kasihan sopir angkot ini,” sambungnya.

Demo dalam skala besar ini rencananya berlangsung pada sekitar pukul 08.00 WIB. Persiapan aksi sudah hampir berjalan 100 persen.

“Keberadaan taksi online mengurangi omzet dari sopir angkot,” ungkapnya.(Zie)



Terpopuler