Cuaca Ekstrem, Warga di Lebak Diminta Waspada

Date:

Lebak – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Serang memperediksi cuaca ekstrem masih akan terjadi di Kabupaten Lebak hingga akhir Maret 2017. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Badan Penanggulngan Bencana Daerah (BPBD) setempat meminta masyarakat untuk tetap waspada saat hujan disertai angin dan petir terjadi karena potensi bencana bisa meningkat.

“Masyarakat harus waspada sebab cuaca ekstrem sedang melanda, kalau siang hari kita panas tapi setelah sore hingga malam biasanya hujan lebat,” kata Kepala BPBD Lebak, Kaprawi, Rabu (8/3/2017).

“Saya harap masyarakat semuanya waspada dan bisa menjaga diri baik-baik, tapi tetap tenang dan tidak panik” tambahnya

Kabupaten Lebak dikelilingi Daerah Aliran Sungai (DAS) dan tebing yang menjulang tinggi, sehingga masyarakat di wilayah pesisir atau pegunungan harus meningkatkan kewaspadaan.

“Ada beberapa kecamatan di Kabupaten Lebak yang bahaya banjir dan longsor sehingga peringatan dini harus dilakukan,” ujarnya.

Meski bencana alam tidak bisa dihindari. Namun kata Kaprawi, peringatan dini yang dilakukan akan mampu meminimalisir korban jiwa saat bencana alam terjadi.

“Kabupaten Lebak ini rawan bencana sebab beberapa waktu lalu ada ribuan rumah dan sawah yang terendam, jangan sampai hujan hingga akhir Maret ini juga menimbulkan bencana yang menyebabkan korban jiwa,” harapnya.(Ep)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...