Connect with us

METROPOLITAN

Wilayah Cibaliung Rawan Pemadaman Listrik, Panita MTQ Siapkan Genset

Published

on

Pandeglang – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Pandeglang akan digelar di Kecamatan Cibaliung, 13-15 Maret 201.

Ketua Harian Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Pandeglang, Abdul Ghaffar mengatakan, kesiapan pelaksanaan sudah mencapai 90 persen. Mulai dari pendaftaran dan verifikasi peserta, dewan hakim, rundown acara hingga lokasi kegiatan.

Namun, ada salah satu kendala yang dihadapi yakni wilayah Cibaliung yang rawan terjadi pemadaman listrik. Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya akan menyiapkan genset agar pelaksanaan MTQ tidak terhambat.

“Kami siapkan genset sebagai antisipasi jika terjadi mati lampu. Ini jadi masalah mendasar kalau kita tidak antisipasi, bisa mengganggu jalannya MTQ,” kata Ghaffar, Selasa (7/3/2017).

BACA :  Kontras Desak Usut Tuntas Praktik Perbudakan

Pendaftaran peserta ditutup Senin (6/3) kemarin. Namun, ada beberapa kecamatan yang belum melengkapi persyaratan peserta. Meski demikian, pihaknya tetap memberikan tenggat waktu.

“Mudah-mudahan, tiga hari sebelum pelaksanaan semuanya sudah dilengkapi,” ucapnya.

Terpisah, Camat Cibaliung, Siti Masitoh tak menampik jika wilayahnya memang rawan terhadap pemadaman listrik.

“Bukan hanya soal lampu, kita juga akan kesulitan untuk menggunakan pompa air kalau mati lampu. Saya harap, ini harus dipersiapkan sebaik mungkin untuk meminimalisir hal yang akan menghambat jalannya acara,” katanya.

Tuntutan perbaikan aliran listrik di Kecamatan Cibaliung sebelumnya disampaikan Keluarga Mahasiswa Cibaliung (Kumaung). Mahasiswa mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang turun tangan menyikapi persoalan pemadaman listrik yang kerap terjadi.

BACA :  Resmi Jabat Kajari Cilegon, Andi Mirnawati Siap Lanjutkan Program TP4D

Dari catatan mahasiswa, pemadaman listrik yang kerap kali dilakukan PLN sudah terjadi sejak 9 Maret 2016 lalu. Tak hanya pada siang hari, mati lampu juga kerap terjadi pada malam hari meski cuaca tidak sedang ekstrim.

BACA JUGA : Pemkab Pandeglang Diminta Turun Tangan Sikapi Pemadaman Listrik di Cibaliung

“Kondisi ini sudah meresahkan masyarakat Cibaliung dan sekitarnya. Hampir setiap hari mati lampu terjadi, ini kan tentu mengganggu aktivitas warga yang menggunakan aliran listrik,” kata Kasan Permana dalam orasinya di depan gedung Setda Pandeglang, Rabu (9/11/2016).(Ep)

 



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler