Connect with us

OLAHRAGA

Bertaraf Internasional, Stadion di Kab. Tangerang Tidak Siap Untuk Asian Games

Published

on

Tangerang – Kabupaten Tangerang sejatinya salah satu daerah yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Berdasarkan hasil kajian dan tinjauan yang dilalukan pemerintah pusat dan organisai olahraga internasional.

 

Kendati demikian, stadion yang sedianya rampung pada 2018 mendatang ini nyatanya tidak disiapkan untuk ajang internasional, seperti Asian Games 2018.

“Gak ada Asian Games, kita konsen untuk Pekan olahraga Provinsi (Porprov) 2018,” tegas Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Jum’at (10/3/2017).

stadion itu dibangun di lahan seluas 12 hektare di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Stadion itu akan menggantikan Stadion Benteng yang berada di Kota Tangerang dan berfungsi juga untuk markas klub sepak bola Persita. 

BACA :  Borong 10 Emas di Cabor Renang Porprov V Banten, Kabupaten Tangerang Semakin Kukuh di Puncak Klasemen

“Semuanya kita siapkan, jadi bisa digunakan untuk ajang perlombaan yang lainnya. Atletik dan semuanya standar Internasional, nantinya juga akan jadi Homebase Persita,” tandasnya.

Sebelumnya, pembangunan stadion yang menghabiskan anggaran Rp. 100 milyar itu, ditargetkan selesai pada tahun 2018. Namun, masih ada bidang tanah yang belum dibebaskan.(Zie)



Terpopuler