Polisi Tangkap Pelaku Spesialis Pencuri Motor di Cimarga Lebak

Date:

Lebak – Sepak terjang Topik Alias Monyong (28), sebagai spesialis pencurian sepeda motor dengan modus membobol kunci kontak motor yang terparkir di depan rumah.

Warga Kampung Tarisi, Desa Sangkanmanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak berhasil dibekuk unit reserse kriminal (reskrim) Polsek Cimarga, di tempat persembunyiannya di Desa Sangkanmanik pada Senin (13/3/2017) pukul 01.00 WIB. Menyusul adanya laporan warga yang telah kehilangan motor Suzuki Satria F pada 9 Maret 2017.

“Awalnya berdasarkan informasi warga. Mendengar informasi tersebut, kami langsung bertindak untuk mencari tau tentang kebenaran informasi itu dan setelah melakukan investigasi, akhirnya kami berhasil mengamankan seorang pemuda bernama Topik alias Monyong di tempat persembunyiannya di kampung Tarunggul dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB,” kata Kapolsek Cimarga, AKP Bambang Setyo Budi Utomo, Senin (13/3/2017).

Menurutnya, penangkapan terhadap tersangka dan yang bersangkutan akhirnya dibekuk tanpa ada perlawanan. Dari penangkapan tim berhasil mengamankan, satu unit Kendaraan motor Suzuki Satria F berwarna merah Hitam dengan nomor polisi A 5439 VR yang diduga hasil curian tersangka Monyong.

“Tersangka sedang kita mintai keterangan lebih lanjut dan akan kita lakukan pengembangan juga, apakah tersangka dalam melakukan aksinya sendiri atau ada komplotan dan jaringannya,” tandasnya.

Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...