Connect with us

METROPOLITAN

Ratusan Warga Rawa Burung Kepung Gedung Dewan, Tolak Harga Pembebasan Lahan Runway 3 Bandara

Published

on

Tangerang – Ratusan warga Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, menggelar aksi demo di Kantor DPRD Kabupaten Tangerang, Selasa (14/3/2017). Aksi ini terkait pembebasan lahan Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Dalam aksinya, warga meminta agar DPRD Kabupaten Tangerang memanggil pihak terkait proyek tersebut. Pasalnya, warga tidak terima pembayaran murah atas pembebasan lahan mereka, yang telah ditetapkan oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) dan Angkasa Pura (AP).

“Kita ingin harga kesepakatan lahan sesuai dengan harga tanah dan bangunanya,” tutur Warno, salah satu warga Rawa Burung warga.

Warno menyebut, tanah mereka, yang terdampak proyek perluasan runway hanya dibayar kisaran Rp500 ribu sampai Rp1 juta permeternya. Mereka menganggap, harga tersebut tidaklah sesuai.

BACA :  Besarnya Iklim Investasi, Lebak Dinilai Sudah Harus Miliki Perda TKA

“Kita ingin harga yang layak, pihak KJPP dan AP II menetapkan harga pembebasan berkisar Rp 500 ribu sampai Rp1 juta,” pinta Warno.

Untuk diketahui, hari ini, DPRD Kabupaten Tangerang rencananya akan melakukan pertemuan dengan Ketua KJPP Doli D. Siregar, AP II serta Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang.(Zie)



Terpopuler