Terlibat Pungli, Pejabat Pemprov Banten Terancam Dipecat

Date:

Serang – Pj Gubernur Banten mengukuhkan Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli tingkat provinsi. Pengukuhan ini bentuk komitmen pemberantasan pungli di lingkungan Pemprov Banten, pendopo Gubernur, Selasa (15/3/2017).

 

“Kita lihat dulu evaluasinya kita kan baru mulai, nanti kita lihat dua bulan atau tiga bulan, paling tidak kita bisa evaluasi terhadap efektifitas kegiatan pengawasan ini, adalah sekitar 30 orang yang masuk dalam saber ini,” kata Nata Usai melantik puluhan tim saber, Rabu (15/3/2017).

Tim saber pungli ini, lanjut Nata, saat ini masih memproritaskan di bidang pelayanan publik di mana tempat tersebut jadi rawan pungli.

“Mereka dengan timnya kan ada tugas masing-masing, mungkin yang sekarang jadi prioritas di bidang pelayanan, mungkin bidang kejaksaan dan kepolisian lah yang bisa menjelaskan ini,” jelasnya.

Nata menegaskan, ia siap memberhentikan aparatur negara yang melakukan pungutan liar dan sudah terbukti secara jelas di pengadilan dan akan diberhentikan sebagai PNS, namun hukum tersebut tetap berjalan seperti yang sudah-sudah.

“Ya kalo itu pidana keputusan pengadilan dulu, kalau jelas persoalan hukum, kita ambil keputusan seperti yang sudah, ya kita berhentikan dan hukumnya tetap pidana, ya kita lihat aja dulu kalau jelas hukumnya, saya mengambil tindakan tegas,” pungkasnya.(Zie)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related