Connect with us

METROPOLITAN

Penumpang Garuda Indonesia Meninggal Mendadak di Terminal 3 Bandara Soetta

Published

on

Tangerang – Hari Budi Sindunata (52) warga Pulo Gading, Jakarta Timur, penumpang pesawat Garuda Indonesia GA 145 yang mendarat dari Pekanbaru, Riau  meninggal dunia di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Rabu (15/3/2017).

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.45 WIB, bermula ketika korban menuju tempat pengambilan bagasi atau conveyor. Namun, tiba-tiba korban memegang tangan salah satu penumpang lainnya kemudian terjatuh dan mengalami kejang-kejang.

Dengan dibantu petugas, korban langsung dilarikan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soetta untuk mendapatkan pertolongan. Namun, nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Kepala SPKT Polresta Bandara Soetta AKP Sutrisna mengatakan, diduga korban meninggal dunia pada saat perjalanan menuju Kantor kesehatan pelabuhan Bandara Soetta.

BACA :  Mendag dan Telkomsel Salurkan Bantuan Korban Banjir Pandeglang

“Setelah diperiksa tim medis, dinyatakan penumpang tersebut sudah meninggal dunia karena cardiac arrest,” ujarnya, Kamis (16/3/2017).

Meski begitu, pihak keluarga meminta agar jenazah penumpang tersebut tidak dilakukan visum.

“Pihak keluarga korban tidak ingin dilakukan visum luar dan dalam kepada korban dan korban sudah dibawa ke rumah duka di Serpong, Tangerang Selatan menggunakan ambulans,” tandasnya.(Zie)



Terpopuler