Polisi Minta Masyarakat Lebak Tidak Terpengaruh Berita Hoax Penculikan Anak

Date:

Lebak – Polres Lebak meminta masyarakat tenang dan tidak terpancing dengan terus beredarnya berita hoax tentang penculikan anak dengan modus orang yang berpura-pura gila, di media sosial(Medsos) yang memberitakan tertangkapnya terduga penculikan di Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (15/3/2017).

 

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Lebak, Kompol Andi Suwandi mengungkapkan, isu penculikan tersebut sudah membuat heboh kalangan masyarakat, bahkan menjadi viral di media sosial. Setelah netizen dengan akun Facebook Mellyana Aprilio menggugah beberapa foto pria. Dalam foto tersebut, nampak seorang pria yang tengah terkapar dikerumuni warga.

“Jangan berlarut-larut terlibat dalam isu yang belum terbukti selama ini, di Lebak belum ada yang terbukti penculikan itu hanya berita hoax,” kata Andi kepada wartawan, Kamis (16/3/2017).

BACA JUGA : Setelah di Serang, Giliran Foto Diduga Penculik di Lebak Bikin Heboh Netizen

Menurutnya, masyarakat harus tetap waspada lantaran tindak kriminal bisa terjadi dimana saja. Masyarakat Kabupaten Lebak, juga harus cerdas dengan memilah dan memilih konten berita yang dapat dipertanggungjawabkan isinya. Jangan justru ikut membuat masyarakat lainnya resah.

“Jangan membagikan berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan itu hanya akan membuat gaduh suasana,” ungkap Andi.

BACA JUGA : Polisi Sebut Pria Terduga Penculik di Lebak Alami Gangguan Jiwa

Namun, Kata Andi pihaknya telah memerintah setiap jajaran Kepolisian sektor (Polsek) di Kabupaten Lebak, untuk tetap waspada terhadap isu penculikan yang mulai meresahkan warga. Tindakan tegas juga harus diambil polri ketika melihat gelagat yang mencurigakan di kalangan warga.

“Isu penculikan ini sudah nasional dimana-mana pasti pelakunya berpura-pura gila, jadi saya sudah kasih pemahaman kepada setiap polsek jika menemukan hal seperti ini lagi agar lebih teliti melakukan introgasi, pastikan terduga pelaku benar gila atau mungkin hanya sandiwara bahkan kalau bisa hadirkan orang yang bisa memastikan kejiwaannya,”paparnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...