Setelah Ciledug, Giliran Puskesmas Cibodasari Siap Layani Masyarakat 24 Jam

Date:

Tangerang – Layanan kesehatan kepada masyarakat menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat.

Tak hanya pelayanan di rumah sakit, pelayanan seoptimal mungkin juga siap diberikan di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dengan menyediakan Unit Gawat Darurat (UGD). Setelah Puskesmas Ciledug, pelayanan UGD kini hadir di Puskesmas Cibodasari.

Arief Wismansyah mengatakan, penerapan jam operasional 24 jam terhadap puskesmas di wilayah Kota Tangerang menjadi salah satu bukti Pemkot Tangerang yang terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Puskesmas 24 jam, dilakukan semata-mata agar mampu memenuhi

kebutuhan kesehatan masyarakat secara paripurna. Kesehatan menjadi fokus perhatian Pemkot Tangerang karena kesehatan menjadi salah satu kebutuhan dasar yang tidak bisa ditunda-tunda,” kata Arief.

“Kalau ada masyarakat yang sakitnya pada waktu malam hari, masa harus

menanggung sakit sampai siang. Tentu hal itu yang kami tidak inginkan,” sambung Arief.

Dengan bertambahnya puskesmas yang mampu melayani masyarakat selama 24 jam, diharapkan kebutuhan kesehatan dapat semakin terlayani dengan baik. Di Puskesmas Cibodasari mempunyai dua ruangan yaitu ruangan bersalin dan ruangan inap. Tahun ini, akan ada 15 puskesmas yang menyediakan layanan UGD plus persalinan

Puskesmas Cibodasari melayani poli umum, poli anak, poli Manajemen Terpadu Balita Sakit, poli lansia, poli gigi, poli klinik ibu dan anak dan keluarga berencana, laboraturium, mobil jenazah yang siap melayani 24 jam, persalinan 24 jam, rawat jalan, rawat inap, ruang bersalin.

Besarnya perhatian Pemkot Tangerang terhadap kesehatan ini pun mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dengan memberikan penghargaan pelayanan publik terbaik. Penghargaan pelayanan publik kategori A untuk pelayanan RSUD Kota Tangerang.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related