Terjaring Operasi Simpatik, Pelanggar Lalin di Cilegon dapat Helm dan Jaket

Date:

Cilegon – Satlantas Polres Cilegon menggelar Operasi Simpatik Kalimaya di Kawasan Simpang Tiga Kota Cilegon, Kamis (16/3/2017). Alhasil, para pengendara bermotor yang melanggar aturan lalu lintas (lalin) langsung disetop petugas.

 

Petugas memberikan teguran terhadap pengendara roda dua yang kedapatan mengenakan helm tak sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Petugas juga mengambil helm tersebut kemudian menggantinya dengan helm ber-SNI. Tak sampai di situ, pengendara juga akan diberikan jaket dan souvenir jika mampu menjawab pertanyaan seputar rambu-rambu lalu lintas.

“Mereka yang tidak menggunakan helm SNI akan kita ganti. Kita juga bagikan jaket dan souvenir bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan petugas,” ujar Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Fikri Ardiansyah.

Bagi-bagi helm kata Fikri merupakan upaya kepolisian untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama pengendara roda dua saat mengendari kendaraannya.

“Kesadaran masyarakat masih minim. Untuk itu, kita harap dengan ini muncul kesadaran mereka tertib berlalu lintas,” kata Fikri

Dini salah seorang pengendara sepeda motor mengaku sempat kaget dengan razia yang digelar petugas. Pasalnya, ia tidak mengenakan helm saat membawa anaknya.

“Anak saya nangis lihat petugas,” tuturnya.

Hingga hari ini, Satlantas mencatat, tak kurang sudah 2.000 pengendara yang melanggar lalu lintas di Cilegon terjaring. Operasi Simpatik Kalimaya akan digelar hingga 21 Maret 2017 mendatang.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...