Wali Kota Tangerang Dukung Program Toilet Ramah Siswi

Date:

Tangerang – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mendukung adanya program One Day Service Toilet atau toilet ramah siswi yang akan dicanangkan Dinas Pendidikan Kota Tangerang, pasalnya program tersebut berkesinambungan dengan program toilet bersih.

 

“Sebelumnya kita membuat program sekolah bersih, kemudian lebih spesifik lagi toilet bersih, dan sekarang toilet yang ramah untuk siswi. Jadi bagus untuk memudahkan pelayanan anak-anak kita disekolah,” ujarnya, Kamis (16/3/2017).

Arief mengatakan, dirinya menyambut baik program ini karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, yakni pelajar wanita. 

“Program ini sangat bagus, saya dukung sekali dan akan mensosialisasikan kepada sekolah – sekolah di Kota Tangerang agar menyediakan toilet yang ramah bagi siswi,” kata Arief.

Arief menjelaskan, saat ini anak-anak seusia kelas IV Sekolah Dasar sudah mengalami pubertas atau menstruasi. Sehingga, menyediakan segala kebutuhan yang diperlukan siswi agar tak merasa malu dirasa penting.

“Makanya kita minta bantuan dari masyarakat untuk berperan serta dalam mensosialisasikan program ini, juga kepada media agar tak bosan-bosannya memberikan masukan demi peningkatan pelayanan dari kami kepada masyarakat,” jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pendidikan Kota Tangerang canangkan program One Day Service Toilet di semua sekolah menengah pertama negeri dan swasta di Kota Tangerang.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...