Connect with us

METROPOLITAN

Kisruh Pembebasan Lahan Runway 3 Bandara Soetta, Tim Konsolidasi Dibentuk

Published

on

Tangerang – Nilai ganti rugi tanah untuk proyek Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) diprotes warga. Gelombang unjuk rasa, hingga kericuhan mewarnai proses pembebasan lahan. Ketua tim pembebasan lahan, Bambang Sunarso mengatakan, pihaknya akan segera membentuk tim konsolidasi.

 

Tim konsolidasi ini nantinya akan melakukan pendekatan dan bermusyawarah kepada warga yang menolak nilai ganti rugi yang telah ditetapkan. 

“Kita masih proses, yang jelas kegiatan ini harus terus berlangsung. Pembangunan runway kan amanah dari pemerintah, jadi prosesnya harus tetap berjalan,” ujar Bambang, Jumat (17/3/2017).

BACA JUGA: Ricuh Pengumuman Harga Pengganti Runway 3, Ketua KJPP Dilempar Sandal

Dengan pendekatan persuasif, ia berharap, proses pembebasan lahan tak lagi mundur dan segera selesai serta menemukan solusi yang terbaik bagi kedua belah pihak.

BACA :  Imbauan Jangan Mudik Mulai Disosialisasikan di Lebak

“Insya Allah enggak mundur. Kan kita masih berharap aturan mainnya masih berjalan sesuai dengan Undang-undang Nomor 2 tahun 2012. Hak mereka kalau memang ada ketidakpuasan dengan nilai, tapi masih ada jalan lainnya, masih ada waktu 14 hari. Apakah ukuran itu bisa ada perubahan suatu nilai nanti kita lihat,” jelasnya.

BACA JUGA: Warga Minta Ketua KJPP Buktikan Tudingan Aksi di DPRD Tangerang Dibiayai Pengusaha

Senada dengan Kepala BPN Kabupaten Tangerang, Himsar. Pihaknya bersama Angkasa Pura II dan KJPP akan membentuk tim konsolidasi untuk mencari jalan keluar atas permasalahan ini.

“Perlu ada musyawarah, 14 hari itu belum berlaku. Nanti kita musyawarah kan, kita akan rapat konsolidasi dulu. Ada keberatan masyarakat sudah disampaikan ke dewan ya sudah benar. Ada keberatan disampaikan juga di sini ya kita tampung. Hari Senin (20/3 akan kita rapatkan,” kata Himsar.(Zie)

BACA :  Kunjungi Pengrajin Bambu di Curugbitung, DPRD Lebak: Perlu Dukungan Pemerintah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler