Pemkab Pandeglang Diminta Tindak Tegas Truk Over Tonase

Date:

Pandeglang – Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dan kepolisian, menindak tegas truk-truk dengan muatan melebihi kapastitas (over tonase).

Tak ingin terjaring petugas, truk-truk bermuatan kayu dan bambu ini memilih melintas menjelang petang, di saat petugas Dinas Perhubungan (Dishub) tak lagi berjaga di pos penjagaan.

“Padahal, kondisi infrastruktur jalan di Pandeglang masih banyak yang rusak. Tapi, banyak sopir yang masih saja mengangkut muatan melebihi kapasitas,” sesal Wakil Ketua Gemasaba Pandeglang, Entis Sutisna, Minggu (20/3/2017).

Lalu lalang truk-truk over tonase ini kata Entis, salah satunya di Jalan Saketi-Pandeglang. Selain, membuat jalan cepat rusak, muatan melebihi kapasitas mengancam keselamatan pengendara kendaraan lain. Terutama kendaraan yang berada di belakang truk.

“Kami berharap, petugas meningkatkan lagi pengawasannya. Berikan tindakan tegas kepada truk-truk nakal ini. Masyarakat maupun pengendara khawatir, karena muatan melebihi kapasitas itu mengancam keselamatan jiwa,” paparnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...