Connect with us

Pemkot Tangerang

Kompak Lawan Hoax, Warga Kota Tangerang Tolak Penyalahgunaan Medsos

Published

on

Tangerang – Ratusan warga Kota Tangerang, Minggu (19/3/2017) berkumpul di Tugu Adipura. Bersama pemerintah daerah, Polri dan TNI, warga mendeklarasikan Kampanye Anti-Hoax yang belakangan semakin marak.

Sebuah spanduk besar disiapkan agar masyarakat bisa menandatangani sebagai bentuk dukungan dan komitmen melawan berbagai isu dan informasi bohong yang dinilai berdampak pada perpecahan dan merusak perdamaian NKRI.

“Banyak informasi yang menyesatkan. Kita tidak ingin masyarakar Kota Tangerang jadi masyarakat hoax,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang menghadiri acara tersebut.

Menurutnya, di era globalisasi yang ditandai dengan perkembangan teknologi informasi, termasuk didalamnya sosial media, memungkinan seseorang dengan mudah menyebar berbagai informasi, termasuk informasi yang tidak benar.

BACA :  Begini Harapan Walikota Tangerang kepada Lulusan Madrasah Diniyah

“Kalau ada informasi lapor dulu ke kepolisian, TNI atau ke pemerintah agar bisa diklarifikasi kebenarannya,” pinta Arief.

Dipimpin Arief, masyarakat secara bersama-sama membacakan 4 poin perlawanan terhadap hoax. Berikut poin deklarasi tersebut:

Kami warga Kota Tangerang melawan segala bentuk hoax yang dapat merusak perdamaian dan tatanan sosial negara Indonesia, kami warga Kota Tangerang menolak penyebarluasan hoax melalui media apapun, kami warga Kota Tangerang menolak segala bentuk penyalahgunaan media sosial yang merusak nilai-nilai Akhlaqul Karimah, dan kami warga Kota Tangerang mendukung penggunaan media sosial yang positif dan bermanfaat.(Nda)



Terpopuler