Connect with us

METROPOLITAN

Lahan Diserobot Perusahaan, Ratusan Warga Cisauk Demo di Gedung Dewan

Published

on

Tangerang – Ratusan warga Desa Dandang, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang menggelar unjuk rasa di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Komplek Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Senin (20/3/2017).

Pantauan Banten Hits, kedatangan ratusan warga dengan mengendarai sepeda motor disambut puluhan aparat kepolisian yang bersiaga di pintu gerbang gedung wakil rakyat.

“Lahan kita diklaim perusahaan. Mereka memasang patok, sedangkan tanahnya masih milik warga,” kata Dede Anjar, salah satu warga.

Sebagai bentuk protes terhadap penyerobotan lahan oleh pihak swasta, massa juga membawa spanduk bertuliskan kecaman terhadap perusahaan.

“Stop Perampasan Tanah” begitu isi tulisan salah satu spanduk yang dibawa massa.

Menurutnya, sejak tahun 2011 silam, sebuah perusahaan sudah memasang tanda-tanda kepemilikan batas tanah di lahan milik warga.

BACA :  Polisi Siap Amankan Rumah yang Ditinggal Mudik di Pandeglang

“Selama ini kita diam, tetapi lama-lama diseroboti. Kita bayar pajak tapi lahannya malah diakui orang,” ujar Anjar geram.

Perusahaan tersebut sambung Anjar bukanlah perusahaan yang akan mendirikan pabrik di wilayah tersebut. Ia menuding, perusahaan tersebut hanya broker.

“Kita juga tidak tahu peruntukannya untuk apa,” tandasnya.(Zie)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/Demo Penyerobotan Lahan.mp4{/mp4remote}



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler